Perekonomian di Indonesia sedikit-sedikit makin berkembang dan mulai beralih dari semula toko offline menjadi online melalui bantuan e-commerce atau website pribadi.

Dengan hadirnya toko-toko daring tersebut terbukti ampuh dalam meningkatkan pesanan dari seluruh Indonesia. Semakin ramai, toko pasti butuh bantuan untuk meng-handle seluruh aktivitas jual beli.

Ecommerce enabler Indonesia adalah solusinya.

Mengenal E-commerce Enabler

Mungkin bagi sebagian pembaca nama ini masih asing terdengar bahkan baru pertama kalinya tahu, akan tetapi bagi mereka yang sudah lama bergerak di bidang bisnis pasti kenal dengan yang satu ini.

Ecommerce enabler Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan jasa layanan dalam menjalankan sebuah bisnis yang basis utamanya menggunakan e-commerce.

Perusahaan tersebut menawarkan beragam layanannya yang dapat membantu Anda seperti digital marketing, customer service, listing produk, manajemen toko, bahkan hingga menentukan strategi marketing yang tepat.

Jika toko sudah semakin ramai pesanan mungkin mustahil apabila Anda masih meng-handle segala sesuatunya secara mandiri atau dengan bantuan beberapa orang saja. Kehadiran layanan inilah dapat dijadikan solusi.

Di Indonesia sendiri jasa ini mulai berdiri sejak tahun 2013 dengan tujuan untuk membantu UMKM dalam memajukan usahanya dan mengelola toko daringnya secara mandiri.

Kehadiran layanan seperti ini tentu sangatlah menguntungkan terutama demi efisiensi waktu dan tenaga para pekerjanya.

Selain di Indonesia, layanan Ecommerce enabler Indonesia tersebut juga dikenal beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, India, Malaysia, Filipina serta Australia dan China juga.

Apa Saja yang Dilakukan E-commerce Enabler?

Berikut beberapa hal yang akan dilakukan oleh jasa tersebut, diantaranya.

  1. Pembuatan Webstore

Mempunyai toko online jaman sekarang adalah hal yang wajib dimiliki para pebisnis demi memperluas jangkauan konsumen dan mengenalkan brand hingga ke mancanegara.

Pembuatan webstore bisa dibilang sedikit sulit sebab membutuhkan bantuan untuk merancang hingga mengoperasikannya, dan ecommerce enabler Indonesia menawarkan jasa pembuatan webstore juga.

  1. Daftar Produk

Biasanya Anda akan mengunggah produk satu persatu di tiap e-commerce, webstore atau media sosial yang pastinya cukup repot, namun dengan enabler ini Anda bisa mengunggahnya secara bersamaan secara otomatis.

Selain itu dengan enabler akan membantu dalam membuatkan deskripsi produknya, foto produk, serta harga yang sudah direncanakan bersama tim marketing.

  1. Manajemen Toko

Kelebihan dari jasa tersebut adalah toko online milik Anda akan dibantu pula sekaligus dalam urusan branding, campaign, promo, kegiatan operasionalnya. Pasti pebisnis akan lebih diuntungkan, bukan?

  1. Memenuhi Orderan

Orderan banyak akan cukup merepotkan jika tenaganya terbatas, kehadiran enabler turut serta membantu Anda dalam memenuhi orderan sehingga tidak akan terjadi kendala apapun terhadap konsumen.

Kehadiran ecommerce enabler Indonesia dalam dunia bisnis digital ternyata sangat memberikan banyak manfaat untuk para pebisnis. Anda bisa coba menggunakan layanan tersebut demi bisnis yang kian berkembang.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *