Saat ini jasa workover memang sudah banyak digunakan untuk jenis pekerjaan berat. Meski begitu tak banyak yang tahu lho sebenarnya workover sendiri itu apa. Sebab memang pekerjaan workover memang hanya diberlakukan pada daerah-daerah tertentu saja.

Apa itu workover

Dalam dunia pekerjaan berat seperti pengelolaan sumur minyak bumi keperluan jasa workovermemang sangat diperlukan sekali. Pasalnya jasa ini memang bisa membantu beberapa hal yang berhubungan jenis pekerjaan berat seperti pengelolaan sumur minyak bumi.

Bisa dibilang jika workover adalah sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan memperbaiki atau mencari lokasi yang memiliki potensial untuk menghasilkan sebuah minyak bumi. Lokasi ini biasanya tak akan terletak jauh dari lokasi sebelumnya. Atau bisa dibilang masih satu area.

Kenapa ada workover

Adanya pekerjaan workover tak lepas dari beberapa penyebab. Namun tak semua orang tahu tentang informasi yang berhubungan dengan penyebab tersebut. Beberapa diantaranya adalah permeabilitas reservoir dengan kondisi rendah.

Bisa juga tekanan reservoir yang tampak begitu rendah atau adanya kondisi formotiondamage dan lain sebagainya. Dimana beberapa kondisi tersebut bisa mengakibatkan cairan fluid minyak bumi sulit diambil ke atas. Dan mengharuskan adanya pengerjaan workover.

Cakupan workover

Salah satu alat yang digunakan dalam pengerjaan workover adalah rig. Maka tak jarang orang juga lebih banyak menyebutnya workoverrig. Dimana untuk cakupan dari pekerjaan workoverrig adalah jenis pekerjaan lanjutan.

Sebagai catatan sumur minyak bumi tersebut telah berhasil dibuat dan bisa untuk digunakan atau proses produksi yang begitu lancar. Lalu untuk cakupan dari pekerjaan work over adalah pengubahan zona produksi. Hal ini bisa dilakukan dengan cara rekompleksi zona lainnya.

Tips memilih jasa workover

Jasa yang memberikan pelayanan workover memang sudah banyak. Namun tak semua jasa bisa memberikan pelayanan pengerjaan terbaik lho. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan dalam memilih jasa pengerjaan workover.

  1. Ketahui jenis workover yang akan dilakukan
  2. Perhatikan SOP yang diberikan
  3. Portofolio pihak penyedia jasa
  4. Ketahui dana yang dimiliki

Nah itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan ketika akan memilih jasa workover.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *