Apakah adalah seorang pecandu kopi? Bahkan sering menghabiskan waktu untuk sekedar nongkrong ke coffee shop dan melihat proses pembuatan kopi dari storm espresso machine? Jika iya, anda pasti sudah familiar kopi varian apa saja yang sangat lezat untuk diminum. Untuk anda yang belum terlalu familiar dengan semua varian tersebut, anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini disediakan info mengenai daftar menu kopi paling favorit yang biasanya dipesan para pembeli di coffee shop.

Espresso

Kopi pertama yang menjadi favorit banyak orang bahkan banyak yang selalu order lagi dan lagi menu yang satu itu. Meskipun kopi yang satu ini terasa sedikit pahit, tapi espresso ini tetap memiliki kelezatannya sendiri. Takaran untuk espresso sendiri biasanya 30 ml shot atau tegukan dan bisa dipesan pula dalam ukuran single maupun double shot. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa espresso biasanya disajikan dalam cangkir yang ukurannya kecil. Maka dari itu tidak heran kopi buatan storm espresso machine ini laku keras.

Caffe latte

Daftar menu berikutnya yang menjadi menu favorit banyak orang adalah caffe latte. Latte ini berasal dari Bahasa italia yang artinya kopi dan susu. Sehingga sesuai dengan nama itu, kopi ini memiliki perbandingan espresso dengan susu cair yaitu 1: 3. Ada beberapa orang yang memang menyukai caffe latte tanpa tambahan sirup atau gula karena rasa manis dari kopi itu akan muncul dari kombinasi susu dan kopi itu sendiri.

Cappuccino

Kopi ketiga yang banyak dipesan oleh anak muda maupun khalayak ramai adalah cappuccino. Tentu anda pasti tahu rasa kopi yang satu ini karena varian kopi ini sangat populer bahkan anda bisa menjumpai cappucino yang dijual dalam kemasan kopi instan. Selain itu, rasa yang dimiliki cappuccino sendiri memang sangat sesuai dengan kebanyakan lidah orang Indonesia. Kopi yang popular ini bisa disajikan dalam keadaan panas atau dingin, sehingga anda bisa fleksibel dalam memesannya dan bisa menyesuaikan selera anda. Kopi yang satu ini memiliki ciri khas tekstur yang lebih kental dari latte.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *