Adakah disini yang tidak menggunakan WhatsApp? Rasanya sangat tidak mungkin ya, karena hampir setiap masyarakat di Indonesia menggunakan aplikasi yang satu ini. Siapa sangka aplikasi chatting juga bisa digunakan untuk menjalankan bisnis Anda. Kenapa Anda perlu menggunakan WhatsApp bisnis API atau Whatsapp Business Multiple Admin? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Aplikasi WhatsApp business API

WhatsApp memberikan fitur baru yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis, yakni bisa menggunakan banyak admin beserta perangkatnya masing-masing untuk mengelola satu nomor saja, selain itu, pekerjaan ini juga bisa digunakan untuk memberikan pelayanan yang baik, cepat, dan ramah terhadap pelanggan.

Meskipun satu akun tersebut bisa dibuka di beberapa perangkat, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan riwayat percakapan yang pernah terjadi antara pelanggan dan juga admins. Hal ini dikarenakan aplikasi WhatsApp bisnis secara otomatis akan melakukan back up terhadap riwayat pesan yang masuk.

Tentunya hal tersebut akan sangat membantu Anda dalam melakukan pelayanan terhadap pelanggan dengan baik bukan? Oleh karena itu, Aplikasi WhatsApp bisnis bisa Anda manfaatkan sebagai sistem customer service yang memungkinkan interaksi antara pelanggan dan admin berjalan secara baik dengan adanya feedback dari kedua belah pihak.

WhatsApp Business Multiple Admin

Bagi Anda yang masih ragu dengan aplikasi WhatsApp business API atau Whatsapp Business Multiple Admin ini, berikut ini akan dijelaskan kenapa banyak pelaku bisnis dan bahkan perusahaan yang memutuskan untuk menggunakan aplikasi chatting bisnis tersebut, diantaranya adalah.

  1. Banyaknya pesan yang masuk dari pelanggan tentunya memerlukan penanganan dan respon yang cepat, maka dari itu Anda perlu memiliki banyak admins untuk mengurus hal tersebut. Agar tidak repot dengan banyaknya akun, aplikasi WhatsApp business ini hanya perlu satu nomor saja untuk bisa dibuka di berbagai perangkat dan dikelola oleh banyak admins.
  2. Interaksi antara pelanggan dan admins bisa berjalan degan baik dan intens, admin bisa dengan mudah melakukan promosi dan menawarkan berbagai produk yang sedang trend saat itu, sehingga pelanggan tidak akan kehilangan informasi terbaru. Tentunya cara semacam ini cukup efektif dan bisa lebih menghemat biaya.
  3. Selain itu, aplikasi WhatsApp business juga memudahkan setiap admins untuk melanjutkan percakapan dengan pelanggan yang sedang berjalan, selain itu admins juga bisa dengan mudah mengingatkan pelanggan untuk menyelesaikan setiap urusan keuangan yang perlu diselesaikan oleh pelanggan.
  4. Aplikasi WhatsApp business ini juga bisa digunakan untuk menerima tanggapan dari pelanggan terkait berbagai komplain yang terjadi, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp business ini untuk memberikan feedback, sehingga Anda sebagai pelaku bisnis bersama pekerja bisa memutuskan strategi bisnis yang diperlukan.

Bagaimana, sudah jelas penjelasannya? Inilah beberapa alasan kenapa Anda perlu menggunakan WhatsApp Business multiple admin untuk mengurus semua bisnis yang sedang dijalankan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *