Apakah anda sudah tahu bagaimana cara meminjam uang di bank pengkreditan rakyat atau biasa yang disingkat BPR ini? BPR ini sangat sering mengadakan produk perbankan yang dapat membantu masyarakat. Salah satu lembaga BPR ini merupakan simpanan yang memiliki sistem dalam bentuk deposito berjangka panjang. tujuan adanya BPR ini yaitu untuk membantu permodalan atau wadah yang dapat menyalurkan dana bagi usaha UMKM, salah satunya dengan pinjaman bpr syariah.

Cara untuk meminjam uang di Bank Pengkreditan Syariah

Kebutuhan akan pinjaman soal uang ini semakin banyak, dan tak luput bahwa banyak juga lembaga keuangan yang menawarkan berbagai produk kredit atau pinjaman tersebut. BPR ini siap membantu masyarakat untuk memberikan pinjaman modal bagi anda yang ingin memiliki usaha UMKM dan yang berada di wilayah pedesaan. Agar dapat mengajukan pinjaman pada BPR ini, anda harus mengetahui beberapa syarat yang dapat diajukan.

  1. Memberikan fotokopi KTP
  2. Memberikan fotokopi akta nikah
  3. Memberikan fotokopi kartu keluarga
  4. Memberikan fotokopi buku tabungan atau anda dapat memberikan rekening koran yang sudah diterbitkan oleh pihak bank setidaknya 3 bulan terakhir
  5. Fotokopi slip gaji
  6. Fotokopi rekening listrik atau air
  7. Surat berharga yang dapat dijadikan jaminan

Kelebihan mengajukan pinjaman ke BPR syariah

  1. Jaminan yang disyaratkan tidak sulit, jika anda salah satu peminjam dana pada BPR, anda harus mempertimbangkannya lagi. Karena prospek yang digunakan adalah jangka panjang atau seberapa besar kemungkinan bisnis anda akan sukses. Kelebihan ini dapat anda manfaatkan, apalagi bagi anda yang tidak memiliki barang berharga seperti rumah atau kendaraan bermotor.
  2. Mengutamakan unsur kepercayaan, BPR ini sangat mengutamakan keuntungan atau profit yang dapat menjadi salah satu prioritas dari BPR yaitu unsur yang saling percaya. Misalnya lebih mudah memberikan pinjaman terhadap nasabah. Dengan begitu pinjaman bpr syariah dapat memberikan keuntungan bagi peminjamnya.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *