Genteng menjadi bagian penting untuk sebuah bangunan seperti rumah. Tanpa adanya genteng di atap rumah, maka Anda akan kepanasan dan kehujanan. Genteng rumah jenis metal multiroof sangat direkomendasikan karena memiliki nilai estetik untuk eksterior rumah. Sehingga bagi Anda yang sedang mencari genteng, tentu pilihan tepat adalah genteng metal multiroof.

Harga dan Ukuran Genteng Metal

Budget yang harus Anda persiapkan cukup hemat. Genteng metal ini dibandrol dengan harga yang pas di kantong. Untuk setiap ukurannya memiliki harga genteng metal multiroof yang berbeda-beda. Ukuran genteng metal ini ada yang dijual per meter persegi, 77 cm x 1 m, 38,5 cm x 1 m, atau tergantung ketersediaan toko yang menjualnya.

Anda bisa datang ke toko bangunan yang menjual genteng metal. Tanyakan berapa saja ukuran genteng metal yang dijual. Kemudian mintalah rekomendasikan ukuran genteng metal untuk atap rumah Anda. Tentu disesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki.

Langkah-langkah Pemasangan Genteng Metal

Untuk memasang genteng metal, tidaklah sulit selama Anda mengikuti 5 langkah berikut ini:

  1. Lakukan Pengukuran Rangka Atap Rumah

Anda ukur terlebih dahulu rangka atap rumah yang akan dipasang dengan genteng metal. Pengukuran ini juga bertujuan untuk menentukan jumlah genteng metal yang Anda beli. Sesuaikan pembelian genteng metal dengan kebutuhan, sehingga saat dilakukan pemasangan nanti tidak kurang atau kelebihan untuk jumlah gentengnya. Setelah mengetahui ukurannya, maka Anda bisa menentukan ukuran dan harga genteng metal multiroof untuk dibeli.

  1. Pemasangan Rangka Galvalume

Bagian struktur rangka atap, sebaiknya gunakan galvalume. Fungsinya adalah sebagai penyangga genteng-genteng metal jenis multiroof tersebut. Rangka galvalume ini juga mencegah kebisingan saat air hujan turun dan jatuh mengenai genteng metal.

  1. Perhatikan Letak Pemasangan Paku

Saat hendak memasang genteng metal, perhatikan letak pemasangan pakunya. Pastikan pasang paku secara tepat pada bagian lekukan vertikal sebelah samping gentengnya. Biasanya ini bisa dilakukan oleh tenaga profesional, sehingga Anda tidak perlu repot untuk memasang paku pada genteng metal tersebut.

  1. Pengecekan Sambungan Genteng Metal

Kemudian Anda harus melakukan pengecekan terhadap sambungan genteng. Jangan sampai saat sudah terpasang, ternyata ada bagian yang belum tersambung dengan baik. Cek kembali sambungan pada bagian samping, atas, maupun bawah atap genteng metal multiroof.

  1. Pasang Genteng Metal Sesuai Alur Pemasangan

Terakhir, Anda tinggal pasang genteng-genteng metal tersebut. Sesuaikan pada bagian alur pemasangan yang sudah ada. Jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri, maka bisa meminta bantuan dari tenaga ahli pemasangan genteng metal multiroof.

Genteng metal ini terbuat dari bahan baja ringan yang unggul untuk atap-atap rumah maupun bangunan lainnya. Di era modern ini tampilan eksterior rumah Anda pun harus disesuaikan dengan perkembangan yang ada saat ini. Ganti gentel rumah Anda dengan genteng metal multiroof yang pastinya tahan lama. Pastikan harga genteng metal multiroof yang Anda beli juga sesuai dengan budget Anda.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *