Diantara sekian banyak mesin peracik kopi maka ada yang namanya Astoria Machine Espresso Core. Suatu pilihan yang tepat bagi para penggemar kopi.

Astoria Machine Espresso Core

Brand Astoria asal Italia memang sudah terkenal memproduksi berbagai alat peracik kopi, mulai dari mesin utamanya hingga berbagai peralatan pendukungnya dibuat dalam kualitas yang bagus dan memudahkan penggunaannya. Salah satu produksinya itu ialah yang namanya astoria machine espresso Core, yang merupakan perpaduan antara taste tradisional dengan kecanggihan mesin modern. Desain mesin ini sangat tepat dan praktis penggunaannya. Para barista pasti suka meracik kopi dengan mesin ini. Terdapat tipe astoria machine espresso Core, sebagai berikut.

Astoria Core 200

Mesin ini dibuat desainnya dalam bentuk minimalis kontemporer, sangat laris di pasaran. Astoria Core 200 SAE nama tepatnya. Mesin ini berdaya 3350 watt. Dengan kapasitas boiler 12 liter. Ukuran dimensinya cukup ringkas, yakni 747 mm x 493 mm x 511 mm, serta memiliki bobot berat sekitar 67 kg hingga 77 kg. Jenis Pump nya Rotary. Tersedia dalam warna putih, atau chrome silver baja mengkilap, dan biru juga hitam.  Standard features nya ialah Thermo syphon unit preinfusion atau pra infus, dan sudah Automatic water refill, bisa melakukan  isi ulang air dengan secara otomatis, dan Raised group with flap track, serta dilengkapi 2 steam wands atau tongkat uap, serta 1 aut mixed hot water faucet, atau kran air panas campuran otomatis. Juga ada Pressure switch for boiler temperature atau saklar tekanan untuk suhu boiler, 

dan Work top lighting sebagai pencahayaan di bagian atas, serta Shot timer for indication of the extraction times for each, yakni shot timer untuk waktu ekstraksi setiap grupnya, yang akan memberi informasi, memudahkan pengecekan saat proses pembuatan kopi. Suatu alat canggih yang dikemas secara ringkas dan memenuhi segala kebutuhan tradisional klasik dalam proses peracikan suatu kopi dengan rasa yang enak. Adapun harganya ialah sekitar 60 juta Rupiah hingga 78 juta Rupiah.

Astoria Core 600

Suatu karya gabungan antara estetika dengan fungsionalitas. Mesin ini juga banyak diminati. Spesifikasi astoria machine espresso Core 609 ialah dirancang dengan Voltage 240 V serta daya 2900 w dan 3700 w dan 4000 W. Unit pemasaran atau Heating Units nya berkapasitas 10.5 liter atau  2.3 Liter.  Water steam wands nya ada yang 1 atau 2 bisa pilih sesuai kebutuhan dan selera. Ukurannya 788 mm atau 31 inci x 580 mm atau 22,9 inci x 557 mm atau 21, 9 inci. Bobot beratnya ialah 74,5 kg atau 164 lb hingga 84,5 kg atau 186 lb. Dilengkapi dengan 6 buttons keyboard yang merupakan Touch Sensitive Buttons dan display

3,5 “. Juga bisa melakukan programming coffee dosage keyboard, sangat canggih. Ada juga Buttons untuk distributing coffee, dan Automatic distribution of hot water serta dilengkapi pula dengan automatic boiler filling serta Astoria ergonomic portafilter. Juga sudah Energy saving system dan ada External pump.

Tinggal pilih model yang sesuai selera dan kebutuhannya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *