Hi kopi lovers, bisnis kedai kopi dari hari ke hari semakin berkembang pesat ya, nggak ada habisnya ! Ngomong-ngomong tentang bisnis kopi, yuk simak rekomendasi commercial espresso machine yang banyak digunakan oleh kedai kopi di sepanjang 2021.

  1. Welhome Espresso Machine

Pertama ada Welhome KD-310VP. Mesin  pembuat kopi otomatis ini terbuat dari bahan stainless steel dan dilengkapi dengan teknologi PJD yang berfungsi untuk mengontrol suhu kopi.

Welhome KD-310 VP juga dilengkapi dengan LED display dan infus untuk men-steam susu dan uap tekanan.

Kapasitas air yang dimiliki oleh mesin ini adalah 2,5 Liter, dengan pump pressure 15 bar untuk kopi dan  4 bar untuk steam.

  1. Mesin Kopi Venusta F04-FA

Best espresso machine selanjutnya jatuh pada Venusta 04-FA. Commercial espresso machine dapat digunakan untuk membuat kopi secara praktis dan cepat .

Diproduksi dari campuran bahan ABS, ultern, tritan, dan PC, membuat mesin ini memiliki daya tahan yang sangat baik dan sangat kokoh. 

Venusta F04-FA dilengkapi dengan dengan teknologi dari Korea yang dapat menghasilkan kopi menjadi jauh lebih nikmat.

Besaran daya dari mesin ini adalah 220V/ 50 Hz. Masih masuk jika digunakan sebagai investasi usaha kedai kopi kecil-kecilan.

  1. Mesin Kopi Otomatis Gaggia Syncrony Logic RS

Gaggia Syncrony Logic RS merupakan automatic espresso machine yang memiliki kemampuan untuk membuat espresso, cappuccino, dan latte dengan sangat baik. 

Mesin ini cocok sekali dimiliki untuk usaha kedai kopi. Sebab, selain multifungsi Syncrony Logic RS juga dikenal sangat kokoh dan anti karat. Hal tersebut dikarenakan bahan baku pembuatannya berasal dari aluminium

Synchronic RS memiliki fitur penggiling duri berbentuk kerucut yang dapat menghasilkan gilingan secara konsisten dan merata. Hasil gilingan tersebut akan  menimbulkan kesegaran yang maksimal saat bubuk kopi diseduh.

Mesin kopi otomatis ini juga menyediakan doser terpisah untuk menyeduh kopi bubuk, jadi pengguna tetap bisa menyeduh kopi yang berbeda tanpa harus mengganti biji di dalam hopper. 

  1. Delonhi Espresso Machine

Mesin dengan desain minimalis ini dilengkapi dengan thermoblock system. Teknologi tersebut dapat dengan cepat memanaskan suhu dan memberikan temperatur secara konsisten. 

Delonghi EC 820B merupakan mesin kopi yang menjadi salah satu favorit kopi lovers. Mesin ini memiliki tegangan 220/240 V dan membutuhkan daya sebesar 1450 Watt. 

  1. Mesin Kopi Rancilio – Silvia

Rancilio – Silvia merupakan salah satu mesin pembuat kopi otomatis yang memiliki kapasitas boiler sebanyak 300 ml dengan kapasitas tangki 2 Liter.

Commercial espresso machine ini terbuat dari bahan stainless steel, sehingga sangat kuat dan awet. Mesin ini memiliki daya sebesar 1000 Watt dengan voltase 220-440 V dan frekuensi 50/60 Hz.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *