Meskipun alat-alat dengan teknologi sekarang punya kecanggihan luar biasa dibandingkan sebelumnya, namun apabila kita tidak merawatnya akan tetap mudah mengalami kerusakan dari waktu ke waktu.

Sayang rasanya jika mesin yang harganya tidak murah tersebut cepat rusak hanya dalam beberapa tahun saja. Berikut ini ada cara memakai dan merawat Hobart Dishwasher.

Cara Memakai Dishwasher

  1. Gunakan Sabun Khusus

Sabun yang digunakan untuk mencuci menggunakan mesin pencuci ini berbeda dengan yang biasa kita gunakan. Pada umumnya kita memakai sabun pencuci piring cair, sedangkan dishwasher harus pakai deterjen tablet.

Sabun cair dapat menghasilkan busa yang banyak, tapi hal tersebut justru bisa merusak mesin. Sehingga jika Anda punya mesin pencuci otomatis wajib memakai sabun khusus agar mesin awet dan tahan lama.

  1. Buang Terlebih Dulu Sisa Makanan

Sebelum mencuci, Anda perlu membuang terlebih dulu sisa makanan yang tertinggal pada benda. Hal ini bertujuan agar sisa makanan tidak menyumbat saluran di mesin cucinya.

Banyaknya sumbatan tersebut lama kelamaan bisa menurunkan kinerja mesin.

  1. Perhatikan Jenis Barang

Hobart Dishwasher memang memberikan kemudahan dalam mencuci piring, tapi sayangnya ada beberapa barang yang tidak boleh dicuci menggunakan alat tersebut.

Anda harus membaca panduan menggunakan mesin cuci, perhatikan barang dari bahan apa sajakah yang tidak diperbolehkan.

Contohnya barang berbahan kayu, plastik, aluminium, atau panci non-stick tidak disarankan memakai dishwasher karena bisa rusak.

Tips Merawat

  • Membersihkan Saringan

Tips merawat yang pertama adalah rutin membersihkan saringan. Saringan yang tidak dibersihkan dalam jangka waktu lama bisa menimbulkan bau dan mempengaruhi barang yang dicuci.

Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan spons atau sikat gigi.

  • Bersihkan Eksterior Mesin

Agar tidak meninggalkan noda dan menimbulkan bau kurang sedap, Anda juga harus rutin membersihkan bagian dalam mesin yang terkena kotoran bekas makanan.

Gunakan lap microfiber lembab dengan beberapa tetes cairan pembersih khusus dan bersihkanlah secara perlahan hingga noda hilang.

Mempunyai barang elektronik harus rutin dirawat supaya awet dan tidak gampang rusak. Demikian penjelasan cara pemakaian dan tips merawat Hobart Dishwasher. Semoga bermanfaat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *