Integrated ecommerce solutions adalah koordinasi antara situs web ecommerce bisnis dan sistem back-end mereka, seperti sistem ERP atau CRM. Sistem ini menghubungkan aplikasi ecommerce ke ERP sehingga memungkinkan grosir, produsen, dan pengecer untuk membuat arus informasi dua arah dan hanya perlu memasukkan data ke dalam satu sistem.

Tanpa integrasi ecommerce, bisnis itu harus memperbarui jumlah inventaris secara manual di sistem ERP mereka DAN di aplikasi ecommerce mereka. Dan di situlah letak nilai integrasi ecommerce yang dijalankan dengan baik. Strategi ini menghilangkan kebutuhan untuk memasukkan informasi yang sama ke dalam dua atau lebih sistem. Integrasi ecommerce yang efisien menciptakan data penjualan yang akurat melalui pembaruan inventaris real-time otomatis dalam sistem terpisah.

Mengapa Ini Sangat Dibutuhkan?

Terlepas dari industrinya, organisasi harus dapat menghubungkan ERP mereka. Tidak masalah apakah platform ecommerce pada perusahaan memerlukan perangkat lunak integrasi modern yang memungkinkan mereka mengirimkan semuanya lebih cepat kepada pelanggan.

Sejak tahun 2020, penjualan ritel mengalami peningkatan dramatis dalam pesanan online, dimana integrasi ecommerce sebelumnya tidak pernah sepenting ini.

Ke depan, integrated ecommerce solutions sangat penting untuk menjadi organisasi yang dapat beradaptasi. Perusahaan harus menyadari pentingnya kelincahan dan kebutuhan untuk mengembangkan merek mereka masing-masing.

Dengan memasang platform integrasi eCommerce, Anda mengambil langkah penting dalam mendukung integrasi Anda di seluruh rantai pasokan, mulai dari logistik dan transportasi hingga manufaktur dan grosir dan distribusi.

Manfaat Kebutuhan Integrated ecommerce Solutions

Kebutuhan akan integrasi ecommerce telah meningkat karena semakin banyak perusahaan merangkul penjualan online. adapun 5 manfaat yang bisa didapatkan melalui integrasi ecommerce ini.

  1. Penghapusan entri pesanan manual

Platform integrasi ecommerce memungkinkan perusahaan untuk menghilangkan entri data manual dan duplikat, serta meningkatkan kecepatan pertukaran data, dengan mengintegrasikan aplikasi ecommerce, dengan sistem ERP mereka sendiri. Entri data manual memakan waktu dan tidak efisien. Platform ecommerce yang dimodernisasi memperkuat proses ini, meningkatkan efisiensi dan kepuasan layanan pelanggan.

  1. Data akurat dan tingkat inventaris

Dengan integrasi ecommerce, keakuratan data tidak pernah dibiarkan begitu saja. Entri data manual berarti akan selalu ada peluang kesalahan, baik besar maupun kecil. Sinkronisasi inventaris, pembaruan trek real time, dan penetapan harga, semuanya dipercepat melalui pertukaran data untuk membuatnya lebih akurat daripada sebelumnya.

  1. Mendapatkan notifikasi otomatis untuk pelanggan

Dengan aplikasi ecommerce dan aplikasi back-end bisa bekerja secara sinkron, notifikasi otomatis untuk pelanggan menjadi mudah. Pelanggan tahu kapan Anda telah mengirimkan pesanan dan mereka dapat melacak pengiriman produk mereka.

  1. Penetapan harga yang disederhanakan

Perubahan harga dan pembaruan informasi produk berlangsung cepat dan menentukan dengan hanya satu pembaruan yang diperlukan dalam satu sistem.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *