Di Indonesia, ada banyak sekolah negeri, swasta dan khusus yang pada dasarnya menekankan pada pendidikan karakter, pendidikan keilmuan dan pendidikan penalaran. Sekolah negeri cenderung berlandaskan materi pokok saja yang dikejar, sekolah umum swasta cenderung menekankan pada kegiatan penuh ekstra dan keilmuan sedangkan sekolah khusus seperti sekolah agama Kristen menekankan di semua aspek. Berikut penjelasan lebih detail mengenai manfaat masuk sekolah kristen.

Jadi, apakah Anda ragu untuk mendaftarkan putra putri ke sekolah Kristen?

Inilah kelebihan sekolah Kristen yang bisa Anda peroleh: 

  1. Sekolah dengan landasan religius 

Manfaat masuk sekolah kristen diantaranya setiap pengajar memiliki dasar atau basic Kristiani kuat sehingga mereka mengajar juga memberikan sebuah kajian Kristiani. Dengan demikian, anak akan terekam kuat bahwa semua yang ada di dunia ini diawasi oleh Tuhan Yesus yang menemani jiwa seseorang. 

  1. Materi sama dengan sekolah umum 

Sekolah Kristen Indonesia memiliki materi yang sama dengan sekolah umum, ada mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia, ipa, ips, bahasa inggris dan sebagainya. Hanya saja untuk kurikulumnya ada yang mengikuti kurikulum 13 dan ada juga yang sebagian menggunakan kurikulum sekolah sendiri. 

  1. Diawasi oleh yayasan dunia 

Setiap sekolah Kristen mendapatkan pengawasan dari Yayasan Kristen dunia yang bertujuan agar tindakan apapun tidak membuat anggapan miring dengan agama Kristen. Hal ini adalah salah satu manfaat masuk sekolah kristen.

  1. Subsidi untuk setiap siswa berprestasi 

Subsidi dari sekolah Kristen untuk siswa dengan kondisi khusus seperti tidak mampu, berprestasi, berbakat berupa bebas biaya sekolah, bantuan pendidikan atau beasiswa dan sebagainya hingga selesai. Sangat disayangkan jika ada anak berbakat yang tidak bisa lanjut karena biaya. 

  1. Terdapat banyak keahlian 

Keahlian yang diberikan oleh sekolah Kristen umumnya adalah keahlian yang dibutuhkan di masyarakat seperti keahlian bidang otomotif, tata boga, tata busana tetapi masih dalam satu asrama sekolah atau sekolah saja. Para orang tua bisa memilih dari sekian daftar sekolah Kristen Indonesia yang sesuai dengan minat dan bakat anak mereka. 

Sekolah Kristen Indonesia adalah salah satu sekolah agamis yang juga memberikan materi keilmuan secara umum. Sekolah Kristen menjunjung nilai agama Kristiani yang dikorelasikan dengan materi pelajaran.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *